Minggu, 18 Oktober 2015

Budapest - Hongaria


Budapest adalah ibu kota Hongaria. Kota seluas 525,16 km² ini berpenduduk 1.695.000 jiwa (2005) dan dibagi menjadi 23distrik.
Kota ini merupakan penggabungan yang dilakukan pada tahun 1873 terhadap dua kota bersebelahan, Obuda (sisi barat) dan Pest (sisi timur), namun terpisah oleh Sungai Donau.
Kota Budapest adalah sebuah warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO mulai tahun 1987.

Pada 23 Oktober 1989, Hongaria kembali menjadi republik parlementer yang demokratis, dan kini termasuk dalam negara-negara berkembang. Hongaris juga terkenal sebagai tempat kunjungan wisata yang populer dengan menarik 10,2 juta pengunjung dalam satu tahun (2011). Negara ini menjadi tumah bagi gua air panas terbesar dan danau air panas terbesar kedua di dunia (Danau Héviz), danau terbesar di Eropa Tengah (Danau Balaton), dan padang rumput alami terbesar di Eropa (Hortobagy).

Hongaria mempunyai iklim benua, dengan musim dingin yang dingin, berawan, lembap, dan musim panas yang hangat hingga panas. Temperatur tahunan rata-rata adalah 9,7 °C. Temperatur yang ekstrem adalah sekitar 38 °C di musim panas dan −29 °C di musim dingin. Temperatur rata-rata di musim panas adalah 27 hingga 32 °C, dan di musim dingin 0 hingga −15 °C. Rata-rata curah hujan per tahun sekitar 600 mm. Sebuah wilayah yang kecil di selatan negara ini dekat Pécs menikmati iklim Mediterania.



 Gereja terbesar di Hungaria.








Bersama Ference Hegaduz ( Innomed )








                     Tanpak di belakan adalah negara Ceko yang dibatasi oleh Sungai 









Di Kantor Innomed ( Produsen  alat2 Medic )




















6 komentar: