Rabu, 29 Juni 2016

Secukupnya adalah indah.



If we have too many things we don't truly need or want, our live become overly complicated?.

 Kadang manusia sendiri yang suka merampok kebebasan dan keheningannya, kekayaan materi juga menghasilkan harapan-harapan baru yang bergerak maju. Lebih tinggi, lebih tinggi dan lebih tinggi lagi. Demikianlah kekayaan dengan amat rajin mendorong manusia untuk memproduksi harapan yang lebih tinggi. 

Tidak ada yang salah dengan memiliki harapan yang lebih tinggi, sejauh seseorang bisa menyeimbangkannya dengan rasa syukur. Apa lagi kalau harapan bisa mendorong orang bekerja amat keras, plus keikhlasan untuk bersyukur pada sang hidup.

 Celakanya, dalam banyak hal terjadi, harapan ini terbang dan berlari liar. Dan kemudian membuat kehidupan berlari seperti kucing yang mengejar ekornya sendiri.

Lihatlah rumah di bawah ini indah , kecil dan sederhana bukan?  begitulah seyogyanya manusia berpikir , secukupnya adalah indah.



1 komentar:

  1. Adalah suatu kewajaran pabila pencapaian seseorang menghasilkan kehidupan yang mumpuni sesuai dengan usaha dan kerja keras yang telah dilakukan .....namun jangan lupa gunakan rem, tidak perlu di gass terus agar tercapai keseimbangan dan keselarasan untuk menikmati indahnya kehidupan yang tentram, damai, sejuk, alami........

    BalasHapus